What Mars Looks Like from Venus


men are seduced by what they see
women are seduced by what they hear
and that's what's more likely to come out from the heart

men are proud because they pulled the trigger
women are proud because they invented the idea of a trigger
and pursued men to pull it

men doesn't like to be thought weak
women let men think they are weak
and so they don't need to do things themselves

men are strong because they have muscles
women are strong because they have men carry them
and eventually overlive them

a man wrote on facebook just recently:
"wanita diciptakan dengan fitrah lemah" **
and a woman got inspired to write this stuff



**women were created by nature weak


Bekasi, December 6, 2009

Si Miskin dan Si Kaya

Kata seorang presiden, "Mobil saya dari dulu cuma 5. Nggak pernah nambah2."

Kata seorang ibu pejabat yang baru tiba dari Jepang dalam perjalanan pulang dari Amerika, "Suami saya kan cuma pegawai negeri. Tidak dapat bonus tahunan seperti kamu."

Kata saya sambil memegangi Speedlite 580 EX yang takut terlepas dari EOS 50D saya, "Apa? Macau? Loe aja deh pergi. Gue mah buat ngelunasin kartu kredit aja udah ngos2-an."

Kata anak-anak kampung Si Inem, "Senangnya punya sekolah di pinggir kali! Besok berenang lagi yuk!"


Jakarta, minggu pertama bulan terakhir 2009,
bulan terakhir menunggu bonus.

Kalau Korupsi

Jika ada pengusaha yang mencalonkan dirinya menjadi pemimpin bangsa lalu mengorbankan dana pelanggannya demi kepentingan kampanye, janganlah kau heran jika kelak ia mengorbankan uang rakyat.

Jika ada pengusaha yang menjanjikan tayangan bagi pelanggannya tetapi tayangan itu hilang dalam hitungan minggu sedangkan iuran terus dipungut, janganlah kau heran jika kelak ia mengalokasikan dana tetapi proyeknya berhenti di tengah jalan sedangkan pajak terus dipungut.

Jika ada pengusaha yang membaca ini lalu berteriak, "Saya tidak butuh kamu!", mungkin dialah orangnya.


Bekasi, 17 November 2013

The Poorest Christian in My Country

once there was a man
who owned a giant chocolate factory
kids from all over the country
became his customers

they lined up to get a dip
into mars, venus, galaxy
and the rich kids cried
for super galaxy

while the man claimed to be a christian
his servants stood stern by the giant chocolate gate
"mars!? fourteen dollars nine cents!"
the little girl pulled out her pocket

"here you are."
she raised up her little palm to the servant
"welcome to chocolate factory."
the servant replied

"when can i get my mars?"
the little girl asked and the servant answered:
"sorry for your inconvenience.
your mars is being processed."

so did the same story
rehearsed itself over and over
while the kids wrote their disappointments on the wall
the man claimed himself to be a christian

"don't you see, young man, how many kids you've let down?"
a grandmother could no longer hold herself
to her greatest astonishment the man replied:
"i don't need your grandson to buy my chocolate."

grandmother and her grandson left chocolate factory
but that, didn't make the man not a christian
instead, he shouted: "i, am hero against corruption!"
even that, didn't make him a better christian


Dear BF

Dear BF,
aku suka sama kamu
wajahmu bulat rambutmu lurus
matamu berbinar kulitmu halus
itulah dalamnya kamu, seakan

Dear BF,
aku suka curhat sama kamu
jitak aja! jadi ikut panas nih!
jangan samakan hubungan kita seperti dia!
sambut kamu lengkap dengan emotikonnya

Dear BF,
aku suka mengerjakan sesuatu buat kamu
kutinggalkan yang kukerjakan
kukulik apa yang kupunya
semata karena aku suka

Dear BF,
aku suka kamu mengatakan yang sebenarnya
karena itu artinya kamu percaya sama aku
tapi kamu tutupi dengan kebohongan demi kebohongan
sampai kamu sendiri lupa dulu bilang apa

Dear BF,
aku kaget. hatiku tercekat.
jitak aja! jadi ikut panas nih!
siapakah yang akan mengatakan itu buatku?
watsapku kosong

Dear BF,
foto profil bisa kuganti
status bisa ku-apdet
tapi aku tak bisa merubah sikapku padamu
rahasiaku sudah terlanjur kuberitahukan padamu

dan
Hai, BF! Numpang donk?


Baby Face, 4 November 2013


Apa Bedanya Gubernur Lama dan Baru?


bagiku, siapapun gubernurnya,
pasti suka menciptakan sesuatu yang baru
dan akhirnya reot

bagiku, siapapun gubernurnya,
rakyat bilang yang reot itu
salahnya gubernur lama

bagiku, siapapun gubernurnya,
ada masanya lalu lintas di ruas bekasi - pulo gadung vakum
dua kali setahun

bagiku,
gubernur lama seperti nokia
gubernur baru seperti blackberry

29 Okt '13  Pembangunan jalan/jembatan dekat Terminal Pulo Gadung.


29 Okt '13 Kemacetan luar biasa di sekitar Terminal Pulo Gadung akibat pembangunan jalan.  


4 Nov '13  Pintu busway sama dengan pintu mikrolet (tua). Andai foto ini bisa berbunyi, kita kan dengar ngiiik... ngiiik.. grok grok grok ngiiiiiiiikkkkkk.

Bohong

bohong.
awas! nanti ketahuan!

bohong lagi aja.
awas! nanti nggak nyambung lho!

bohong lagi donk.
awas! nanti lupa lho!

lupa?
nah!

marah ya?
nah!

kenapa?
kamu bohong!

saya bohong?


bekasi, 2 november 2013

Indovision Curhat Nih

Memang sudah tabiat manusia rupanya, lebih mudah mengeluh daripada bersyukur, lebih mudah protes daripada memuji. Lihat saja blogku ini. Isi posting-postingnya ngomelll terusss. Dari pejabat sampai pemuka agama kuprotes. Dari tukang air sampai tukang telepon kuomeli. Indovision pun tak luput merasakannya, hingga terbitlah blognya seperti di bawah ini.
Sumber: http://www.indovision.me/2013/04/keluhan-pelanggan-lebih-sering-muncul.html

Copas alinea pertama:
Dalam kasus dan bidang jasa apapun, komplain atau keluhan oleh pelanggan lebih sering muncul dibandingkan kepuasan. Hal ini juga terjadi pada setiap pelanggan Indovision. Tulisan dengan nada kecewa lebih banyak diungkap, namun jika sudah nyaman kita diam saja.

Indovision tahu betul apabila kita coba ketik "keluhan Indovision" pada Google, maka sederet cerita akan muncul sampai diklik halaman selanjutnya, next, next, next... di halaman 10 pun masih ada tulisan berisi keluhan terhadap Indovision. Dahsyat.

Jadi kali ini Indovision rupanya merasa perlu mengomeli (calon) pelanggannya. Aku agak bingung sih, kenapa yang disebut hanya "calon" saja? Pakai diberi warna merah pula font-nya. Maksud loh?

Membaca kata "berusaha lebih keras" dan "asal sabar" di atas, aku juga bingung. Yang customer siapa ya? Bahasa pedasnya, yang bayar siapa? Sudah bayar, mengalami masalah, masih disuruh berusaha lebih keras dan sabar. Gelo.

Pengalaman menghubungi call center Indovision? Hmmm, asal Anda sabar, aku akan berusaha lebih keras membuat posting tersendiri tentang pengalamanku itu. Panjang ceritanya. Sabar ya. 

Lagipula, kalau kita baca kisah-kisah di media massa dan internet itu, hampir semua sudah sebelumnya menghubungi call center. Justru karena tidak juga mendapatkan penyelesaian itulah maka mereka menulis di publik. Hush! Indovision sedang curhat nih. Yuk, kita dengarkan lagi.

"... protes karena teknisi telat datang beberapa jam dari janji untuk pemasangan alat ..."
Oh, rupanya Indovision mengakui bahwa teknisinya tidak menghargai waktu pelanggan dengan datang / tidak datang semaunya sendiri. Indovision yang malang pun berandai-andai. "Andai bisa mengerti..." tulisnya. Macam lagu cinta saja. Lanjut ke halaman 2:

"... butuh proses dan waktu."
Duh, semakin bingung aku. Proses dan waktu apa ya? Proses persiapan alat? Lha, "janji" di atas itu janjinya siapa ya? Apakah Indovision ketika mengucapkan janji datang jam sekian itu asal sebut saja tanpa mengkalkulasikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses? Bagaimana kalau pelanggan terlambat membayar tagihan beberapa minggu dari tanggal jatuh tempo? Apakah Indovision akan "mengerti"? Katakan saja, cari duit itu kan butuh proses dan waktu. Andai kau mengerti... begitu.

"Untuk calon pelanggan luar kota lebih parah lagi."
Gile! Parah, coy, katanya! Kasihan ya Indovision, pelanggannya parah. Eh, Indovision bukan nama rumah sakit kan ya?

"... keras kepala yang luar biasa."
Gile, bentoel!! Pelanggannya yang parah itu rupanya menderita keras kepala yang luar biasa, coy!

Profesionalisme Indovision tergambar sudah. Sampai setinggi apa bisa kita gantungkan ekspektasi kita pada Indvision, juga jelas. Demikian pula kalau pernyataan resmi di publiknya seperti ini, kita bisa bayangkan watak teknisinya bagaimana.

Dul Dul Dul Amburadul

dul dul dul amburadul
dul dul dul dicari-cari dulu
dul dul dul akhirnya ketemu
ini namanya amburadul, dudul!

dul dul dul amburadul
dul dul dul untung ya bisa nemu
dul dul dul kalau nggak kan malu
itu namanya gengsi, dudul!

dul dul dul amburadul
2 oktober 2013